Wednesday, March 1, 2023

Camping Ceria di Wisata Embung Kledung Temanggung

Pada hari jum’at tanggal 24 Februari 2023 aku dan temanku memutuskan untuk berangkat dari kota Semarang menuju Temanggung. Waktu itu karena merasa penat dan lelah dengan tugas kuliah kami ingin menghabiskan waktu untuk camping. Dan benar saja tepat jam 12.00 siang kami memulai perjalanan dengan mengendarai motor. Cuaca hari itu mendung berawan. Dan sesampainya di Ungaran gerimis tipis menemani perjalanan kami.

Sesampainya di daerah Sumowono kabut mulai tebal, temenku sempat agak takut untuk melanjutkan perjalanan. Akhinya pelan-pelan namun hati-hati kami melanjutkan perjalanan.Akhirnya kabut pun mulai menghilang. Kami sempat berhenti di salah satu kedai Mie ayam dan bakso di pinggir jalan karena merasa mulai lapar.Tak membutuhkan waktu lama aku langsung menyantap mie ayam itu panas-panas. Karena merasa sangat lapar jadi makanan apapun yang dimakan pasti terasa sangat enak.Mie ayam disini tidak jauh beda harganya dengan di kota Semarang sekitar Rp. 15.000,-.

Setelah selesai makan siang kita melanjutkan perjalanan. Gerimis hujan dan mendung masih setia menemani perjalanan kami.Karena kami kurang tahu arah jalan menuju ke wisata maka kami menggunakan Google map sebagai petunjuk arah perjalanan. Sekitar jam 15.30 WIB kami tiba di empat tujuan. Setelah mengurus administrasi dan tiket masuk. Kita menuju camping ground. Karena kita sudah menyewa peralatan lengkap jadi sudah langsung bisa masuk tenda dan beristirahat.

Di sore hari kita makan bakaran sosis dan mie instan. Karena kita camping di weekdays bukan di weekend maka hanya sedikit tenda yang berdiri di kawasan camping ground. Beruntungnya ada tenda sebelah yang berdiri tepat di sisi tenda kami. Mereka cukup ramah dengan mengajak aku dan temenku makan-makan di depan api unggun.

Paginya aku bangun jam 5 pagi . Tidur terasa kurang nyenyak karena di malam hari angin kencang menerpa tenda kami. Sehingga menggangu waktu tidur, Pagi itu cuaca masih mendung. Awan tebal masih menutupi puncak Gunung Sumbing maupun Gunung Sindoro. Sayangnya view indah dan cerah bayangan kami tidak sesuai dengan ekspektas. Mungkin waktu yang tepat untuk menikmati view sekitar bulan Mei atau Juni. Jadi dapat menikmati cuaca cerah dengan pemandangan dua gunung yang indah. Namun perjalanan kali ini tetap menyenangkan. Rasanya Bahagia dapat menikmati libur di akhir pekan di sela-sela tugas kuliah dan aktivitas yang padat.